AKADEMI BELA NEGARA MENGAWAL PANCASILA, UUD 1945, BHINNEKA TUNGGAL IKA DAN NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA

Fri10242014

Last update03:12:59 PM GMT

Kasad Lantik Komandan Seskoad dan Komandan Puspomad

Kasad Lantik Komandan Seskoad dan Komandan PuspomadLiranews.com - Kepala  Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Pramono Edhie Wobowo melantik Brigjen TNI Burhanuddin Siagian sebagai Komandan Seskoad menggantikan Mayjen TNI Nanang Djuana Priadi, dan melantik Brigjen TNI Iran Syaefudin sebagai komandan Puspomad menggantikan Mayjen TNI Soetarno Soepodo, di Mabesad, Jakarta, Senin (17/10).

Kasad  mengatakan, sebagai suatu organisasi militer modern, salah satu tantangan utama TNI Angkatan Darat ke depan, adalah menciptakan TNI Angkatan Darat yang mampu beradaptasi dengan perkembangan lingkungan strategis yang semakin dinamis dan kompleks, namun disisi lain tetap dapat menuntaskan tugas pokoknya secara tepat dan optimal.

Menurutnya, upaya pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia yang diarahkan untuk membentuk dan menghasilkan Prajurit yang memiliki profesionalitas dan kompetensi tinggi, merupakan suatu kebutuhan mutlak yang tidak dapat ditawar-tawar lagi. Kasad menegaskan, peran Seskoad sebagai lembaga pendidikan tertinggi Angkatan Darat menjadi sangat penting dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Para Perwira Menengah Angkatan Darat, agar dapat tampil sebagai calon pimpinan yang terbaik, terhormat dan disegani pada tingkatan menengah ke atas.

Lebih lanjut Kasad mengatakan, keberadaan Polisi Militer sebagai ujung tombak dalam menyelenggarakan pemeliharaan, penegakan hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI Angkatan Darat, memiliki posisi strategis dalam melahirkan sosok Prajurit Angkatan Darat yang taat azas dan aturan hukum.

“Kriteria keberhasilan Polisi Militer Angkatan Darat itu dapat dilihat dari efektivitas dan efisiensi pelaksanaan peran dan tugasnya dalam menekan dan mengurangi tingkat pelanggaran hukum, disiplin dan tata tertib yang dilakukan Prajurit baik dari segi kuantitas maupun kualitas”, tegas Kasad.

Menurut Kasad, , Pusat Polisi Militer Angkatan Darat dituntut untuk menjadi pelopor yang lebih proaktif dan kreatif, guna mewujudkan sosok Prajurit Angkatan Darat yang profesional, sekaligus mampu menjadi panutan dan teladan dalam kerangka kepatuhan dan ketaatan pada hukum, disiplin dan tata tertib.

Brigjen TNI Burhanuddin Siagian, sebelumnya menjabat Danpussenkav Kodiklatad, sedangkan Brigjen TNI Iran Syaefudin sebelumnya menjabat Wakil Komandan Puspomad.

Comments:

Hot News
Anda Punya Keluhan Pelayanan Publik, Pendidikan, Kesehatan, Koperasi, KTP, Polisi, Tanah, Pertanian, Hukum, Korupsi atau Info Publik Lain
Hot News
Like Us on FacebookFollow Us on Twitter Follow Us on Google+
Nama *
No. KTP *
Alamat *
No. Telepon
E-Mail *
Pengaduan *